NETWORK BUSINESS

DUNIA BISNIS, MARKETING, INFO

CONTOH JURNAL UMUM DALAM AKUNTANSI TERLENGKAP

Contoh Umum Jurnal

Dalam pelajaran sebelumnya, kita belajar tentang jurnal umum dan bagaimana untuk menangkap peristiwa ekonomi . Mari kita coba contoh yang mudah menggunakan sistem yang sederhana ini. Beberapa transaksi yang rutin dan sangat sering terjadi. Ini membantu untuk mengetahui ini, karena mereka mewakili 99% dari total jurnal entri perusahaan akan membuat. Semua perusahaan mendapatkan semacam pendapatan, jadi mari kita lihat transaksi penjualan:
20 Maret, perusahaan membuat penjualan tunai untuk $ 100.
  1. Apakah Kas yang digunakan dalam transaksi ini? Ya.
  2. Apakah Kas diterima atau dibayar? Diterima. [Meningkatkan = Debit Kolom]
Masukkan bagian Cash entri jurnal.
Tanggal Rekening Debet Kredit
Mar-20 Kas $ 100








Tanggal selalu dimulai entri jurnal. Masukkan bulan sekali pada halaman, dan menempatkan hari di depan setiap jurnal pada halaman, bahkan jika mereka semua pada tanggal yang sama. Hari menunjukkan awal dari sebuah jurnal baru. Anda juga harus meninggalkan satu atau dua baris kosong antara entri jurnal pada halaman.
3. Masukkan jumlah dolar menyeimbangkan pada kolom yang berlawanan dari Kas.
Tanggal Rekening Debet Kredit
Mar-20 Kas $ 100



$ 100




Hampir selesai ....
 
4) Lihat informasi yang diberikan, periksa Bagan Akun, kencangkan baut pemikiran Anda dan pilih akun yang benar untuk bagian kedua. Ini adalah penjualan, jadi kita akan menggunakan Penjualan Pendapatan untuk sisi kredit dari jurnal.
 
Tanggal Rekening Debet Kredit
Mar-20 Kas $ 100

Pendapatan Penjualan
$ 100




Jurnal adalah seimbang, dan selesai. Buku ini akan menunjukkan bahwa memorandum dapat dimasukkan pada baris di bawah entri jurnal. Ini harus menjadi informasi tambahan yang tidak terdapat dalam jurnal itu sendiri; Informasi yang akan berguna ketika mencoba untuk merekonstruksi peristiwa di kemudian hari.
 
Contoh lain. April 1, perusahaan membayar sewa $ 500.
  1. Apakah Kas yang digunakan dalam transaksi ini? Ya.
  2. Apakah Kas diterima atau dibayar? Dibayar. [Penurunan = Kolom Kredit]
    • Masukkan bagian Kas jurnal
  3. Masukkan jumlah dolar menyeimbangkan pada kolom yang berlawanan dengan Cash.
Tanggal Rekening Debet Kredit
-April 1
$ 500

Kas
$ 500




Perhatikan bahwa adalah kebiasaan untuk masuk ke bagian debit pertama, dan masuknya kredit kedua. Entri credit title akun menjorok, untuk membantu menonaktifkannya dari judul akun debit. Praktek ini digunakan untuk membuat jurnal lebih mudah dibaca, dan mengurangi kesalahan dalam posting.
 
4) Lihat informasi yang diberikan, periksa Bagan Akun, kencangkan baut pemikiran Anda dan pilih akun yang benar untuk bagian kedua. Ini adalah contoh dari membayar beban, dalam hal ini Sewa Beban.
 
Tanggal Rekening Debet Kredit
-April 1 Beban sewa $ 500

Kas
$ 500




Contoh lain ... tanpa uang tunai. April 20, perusahaan membuka rekening biaya di Kantor Emporium. Mereka membeli komputer $ 1000, dan berkata "diisi!"
  1. Apakah Kas yang digunakan dalam transaksi ini? Tidak. [Kami akan menggunakan metode substitusi]
  2. Jika Kas digunakan ... Apakah akan diterima atau dibayar? Dibayar. [Penurunan = Kolom Kredit]
    • Masukkan "cash" bagian dari jurnal. Pensil "cash" di ringan, Anda akan menggantinya nanti dengan judul akun yang benar
  3. Masukkan jumlah dolar menyeimbangkan pada kolom yang berlawanan.
Tanggal Rekening Debet Kredit
April-20
$ 1.000

kas
$ 1.000




Perhatikan bahwa saya telah mengasarinya dalam struktur jurnal, tetapi rekening yang sebenarnya belum masuk belum.
4) Lihat informasi yang diberikan, periksa Bagan Akun, kencangkan baut pemikiran Anda dan pilih akun yang benar untuk bagian kedua. Ini adalah contoh dari membeli peralatan, dalam hal ini kita akan menggunakan Peralatan Kantor akun.
 
5) Rujuk ke Bagan Akun dan mengganti "cash" dengan account yang sesuai, yang biasanya akan berakhir dengan "Hutang" atau "Piutang" seperti Hutang Usaha, Piutang Bunga, dll
 
Dalam hal ini kita akan menggunakan Account Payable, salah satu account yang paling sering digunakan. Account Payable digunakan untuk merujuk pada sebagian besar umum, sehari-hari hutang dan kewajiban lancar yang menimbulkan suatu perusahaan. Ini adalah utang jangka pendek, berarti harus dibayar segera, seperti tagihan telepon, tagihan listrik, dll
Tanggal Rekening Debet Kredit
April-20 Peralatan Kantor $ 1.000

Account Payable
$ 1.000




Ini semua adalah contoh jurnal sederhana. Ada satu debit dan satu kredit. Beberapa transaksi mungkin melibatkan lebih dari dua rekening, dan kami akan menggunakan tiga atau lebih baris untuk menulis entri tersebut. Ini disebut entri jurnal senyawa (atau jurnal yang kompleks). Tidak ada batasan untuk jumlah rekening debit atau kredit yang dapat dimasukkan ke dalam sebuah catatan. Semua akun yang diperlukan akan digunakan. Jurnal akan menyeimbangkan, terlepas dari jumlah rekening yang digunakan.
 
Mari kita coba contoh jurnal senyawa. 5 Juni, perusahaan membeli bangunan dan tanah untuk $ 100.000. Mereka membuat uang muka sebesar $ 20.000 dan menandatangani surat hipotek dengan bank mereka untuk keseimbangan. Sebuah penilaian menunjukkan tanah sendiri memiliki nilai sebesar $ 10.000.
  1. Apakah Kas yang digunakan dalam transaksi ini? Ya & Tidak [Kami akan menggunakan metode substitusi bersama dengan Cash]
  2. Jika Kas digunakan ... Apakah akan diterima atau dibayar? Dibayar. [Penurunan = Kolom Kredit]
    • Masukkan bagian Cash entri jurnal. Kami akan menggunakan Wesel Bayar untuk masuk $ 80.000 kami pinjam dari bank, pada baris sendiri, tapi di sisi yang sama dengan Cash - sisi kredit dalam kasus ini.
Tanggal Rekening Debet Kredit
Juni-5







Catatan Hutang
$ 80.000

Kas
$ 20.000
3) Masukkan jumlah dollar menyeimbangkan pada kolom yang berlawanan.
4) Lihat informasi yang diberikan, periksa Bagan Akun, kencangkan baut pemikiran Anda dan pilih akun yang benar untuk bagian kedua. Aku meninggalkan 2 baris kosong di atas, karena saya tahu kami memiliki tanah dan bangunan, yang harus dimasukkan secara terpisah.
 
Tanggal Rekening
Debet
Kredit
Juni-5
Tanah $ 10.000

Bangunan $ 90.000

Catatan Hutang
$ 80.000

Kas
$ 20.000


-------- --------

Total $ 100.000 $ 100.000
Dalam contoh ini saya telah mencapai kolom untuk menunjukkan bahwa jurnal adalah seimbang. Dalam sistem akuntansi nyata total hanya diambil di bagian bawah halaman, bukan setelah setiap jurnal.
 
Berikut contoh lain dari entri jurnal majemuk. Ini juga menunjukkan bagaimana untuk merekam masalah saham biasa, sebuah jurnal yang sangat penting untuk mengetahui. Pada tanggal 1 Mei, Bill, Bob dan Quinn membuat sebuah perusahaan baru, BBQ, Inc Mereka meningkatkan modal di perusahaan dengan menjual 10.000 saham Saham Biasa sebesar $ 5 per saham. Saham biasa memiliki nilai nominal $ 1 per saham.
  1. Apakah Kas yang digunakan dalam transaksi ini Ya. Panitia menaikkan modal awal untuk memulai sebuah perusahaan baru?. Jika saham dijual di bursa efek ini akan disebut sebagai IPO (Initial Public Offering).
  2. Jika Kas digunakan ... Apakah akan diterima atau dibayar? Diterima. [Meningkatkan = Debit Kolom]
    • Masukkan bagian Cash entri jurnal. Mereka menjual 10.000 saham pada $ 5 per saham, sehingga mereka telah mengangkat 10.000 x $ 5 = $ 50.000.
Tanggal Rekening Debet Kredit
May-1 Kas $ 50.000




3) Masukkan jumlah dollar menyeimbangkan pada kolom yang berlawanan.
4) Lihat informasi yang diberikan, periksa Bagan Akun, kencangkan baut pemikiran Anda dan pilih akun yang benar untuk bagian kedua. Saham biasa dicatat sebagai kredit ke rekening saham biasa. Hal ini dicatat sebesar nilai nominal, dalam hal ini $ 1 per saham. Jadi 10.000 x $ 1 = $ 10.000.
 
Tanggal Rekening Debet Kredit
Mei- Kas $ 50.000

Bursa umum
$ 10.000




Jurnal tidak seimbang dan kami harus menyelesaikan itu. Kelebihan yang diajukan oleh penjualan saham dikreditkan ke Agio-In akun Capital.
 
Tanggal Rekening Debet Kredit
May-1 Kas $ 50.000

Bursa umum
$ 10.000

Tambahan Modal Disetor
$ 40.000
Ini adalah contoh yang baik dari entri jurnal yang penting setiap akuntan dan pembukuan harus tahu. Kami tidak menggunakannya sangat sering, tapi itu penting untuk mengetahui bagaimana membuat jenis jurnal.

Sepatah Kata Tentang Penerbitan Saham

Setiap negara memiliki hukum yang sedikit berbeda mengenai perusahaan. Kebanyakan negara mengizinkan nilai saham Par, dan beberapa memiliki aturan Modal Hukum, memaksa perusahaan untuk mempertahankan modal yang nyata sama dengan Modal Hukum. Hal ini untuk melindungi pemegang saham. Beberapa negara mengizinkan No-Par saham.
 
Negara-negara juga memungkinkan saham yang dipilih, yang membayar dividen tetap, mirip dengan investasi berbunga. Saham preferen biasanya memiliki nilai Par, dan dicatat sebagai dalam contoh di atas, kecuali akun Preferred Stock digunakan. Beberapa perusahaan mempertahankan rekening terpisah Tambahan Modal Disetor pada Preferred Stock, tapi Tambahan Modal Disetor biasanya beralih kepada pemegang saham umum, terlepas dari itu sumber.

Posting ke Buku Besar

Jurnal harus diposting ke Ledger account secara teratur. Dalam banyak sistem berbasis komputer ini dilakukan secara otomatis, ketika jurnal yang dibuat. Dalam sistem manual, dan beberapa sistem komputer, entri jurnal yang diposting setiap hari, mingguan atau bulanan, yang disebut "batch posting."
Bila Anda Post, Anda hanya mengambil setiap baris dari entri jurnal, dan mentransfer jumlah ke rekening Ledger yang sesuai. Anda harus sangat berhati-hati untuk mengirim semua entri jurnal, dapatkan jumlah dolar yang tepat, dan memasukkan mereka dalam kolom yang benar dari akun yang benar. Tak perlu dikatakan, dalam kesalahan sistem manual yang bisa dibuat.
Posting sebenarnya adalah prosedur rutin dan mekanik.

Menggunakan T-Account

Anda dapat melihat contoh dari T-Account dalam buku pelajaran akuntansi. Sebuah T-Rekening adalah cara sederhana untuk mewakili akun Ledger. Hal ini berguna untuk mahasiswa akuntansi, karena Anda dapat membuat beberapa T-Account pada satu halaman, dan pasca jurnal entri cepat. Hal ini membuat lebih mudah untuk melakukan pekerjaan rumah atau menganalisis transaksi.
 
Beberapa pekerjaan rumah hanya akan menggunakan beberapa account, dan hanya akan ada satu atau dua entri untuk setiap account. Anda dapat membuat tiga T-Account di halaman, dan beberapa baris bawah halaman. Rekening Kas harus lebih besar daripada yang lain, karena akan memiliki beberapa entri dalam kebanyakan tugas.
 
Ketika Anda memposting ke T-Account, membuat T besar dan menulis nama akun di atasnya. Menulis entri Debit di kiri setengah dari T, dan entri Kredit di sisi kanan T. Anda dapat menarik garis di bawah entri, bersih semua entri bersama-sama, dan menempatkan keseimbangan di sisi yang benar dari T di bawah ini garis.

Laporan Laba Rugi

Laporan Laba Rugi:
Berhubungan dengan jangka waktu tertentu.
Pendapatan - harga barang dan jasa
Biaya - biaya yang dikeluarkan pendapatan produktif
Laba Bersih - kelebihan Pendapatan atas Beban, pada Laporan Laba Rugi
Rugi Bersih - kelebihan Biaya atas Pendapatan, pada Laporan Laba Rugi
Laba bersih adalah identik dengan Laba Bersih.
Debit dan Kredit Aturan
Pendapatan = Masuk Kredit
Beban = Debit Masuk
 
Semua entri pendapatan dan beban ikuti aturan sederhana. Masuknya sisi berlawanan biasanya dibuat hanya untuk memperbaiki kesalahan dalam entri jurnal sebelumnya. Hal ini berlaku untuk semua akun laporan laba rugi.
 
Banyak akun neraca cenderung meningkat dan menurun secara teratur. Kas, Persediaan, Piutang, Persediaan, Hutang semua perubahan secara sering. Account pernyataan penghasilan hanya meningkat, dan melakukannya sesuai dengan peraturan di atas. Hal ini sangat mudah untuk diingat aturan sederhana ini.

Pendapatan

Contoh 3 Februari, perusahaan membuat penjualan kredit sebesar $ 250.
Tanggal Rekening Debet Kredit
Februari-3 Piutang $ 250

Pendapatan Penjualan
$ 250




Beban

Contoh 5 Februari, perusahaan membuat penjualan tunai sebesar $ 250.
Tanggal Rekening Debet Kredit
Februari-5 Kas $ 250

Pendapatan Penjualan
$ 250




Kedua entri hampir sama. Perhatikan bahwa Pendapatan Penjualan di sisi kredit di kedua entri. Ingat ini dan itu akan membuat semua jurnal Anda entri mudah. Ketika Anda merekam pendapatan Anda akan meletakkannya di sisi kredit.

Beban

Contoh 1 Februari, perusahaan membayar sewa, $ 500.
Tanggal Rekening Debet Kredit
-Februari 1 Beban sewa $ 500

Kas
$ 500




Contoh 5 Februari, perusahaan memiliki perusahaan jasa membersihkan kantor mereka setiap minggu. Biaya adalah $ 100 setiap minggu, dan tagihan dibayar di akhir bulan. Ini adalah pertama kalinya kantor telah dibersihkan bulan ini.
Tanggal Rekening Debet Kredit
Februari-5 Beban kantor $ 100

Account Payable
$ 100




Keduanya merupakan contoh entri Beban. Bagian beban selalu dalam kolom Debit. Anda akan daftar terlebih dahulu, dan kemudian Cash atau Hutang. Entri ke Beban rekor Payroll akan kredit Utang Upah. Entri ke Beban Bunga record akan kredit Utang Bunga. Ini adalah hutang khusus. Kebanyakan pengeluaran bisnis umum akan kredit Hutang atau kadang-kadang Cash.

Ketika merekam Pendapatan

Realisasi Prinsip - pada saat barang yang dijual atau jasa telah diberikan.

Kapan Rekam Beban

Matching Principle - mengimbangi biaya terhadap pendapatan dalam jangka waktu yang sesuai. Misalnya, tagihan untuk panggilan telepon jarak jauh bulan Juni dibayarkan pada bulan Juli. Beban jarak jauh harus muncul pada laporan laba rugi Juni.

translater dari situs www.wyzant.com 
0 Komentar untuk "CONTOH JURNAL UMUM DALAM AKUNTANSI TERLENGKAP"

 
Copyright © 2014 NETWORK BUSINESS - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info