NETWORK BUSINESS

DUNIA BISNIS, MARKETING, INFO

CARA MENYIAPKAN PELAPORAN KEUANGAN DALAM AKUNTANSI

Pelaporan Kinerja Keuangan

Pelajaran ini menyatukan apa yang telah Anda pelajari dalam pelajaran sebelumnya. Dalam pelajaran ini kita meninjau proses akuntansi secara keseluruhan dan siklus akuntansi dan belajar untuk mempersiapkan laporan keuangan.

Menyiapkan Laporan Keuangan

Tujuan akhir dari proses akuntansi adalah untuk mempersiapkan laporan keuangan. Segala sesuatu yang lain, semua entri rutin jurnal & posting, koreksi dan jurnal penyesuaian akhirnya berujung pada set terorganisir informasi yang mengikuti seperangkat aturan yang dikenal sebagai GAAP.
 
GAAP memberi kita petunjuk tentang apa yang harus dimasukkan dalam laporan keuangan, dan bagaimana hal-hal yang harus dilaporkan dan diungkapkan. Laporan keuangan harus mencakup tiga laporan yang spesifik, dan catatan yang menggambarkan dan mengungkapkan informasi tambahan tertentu.
Elemen yang dibutuhkan laporan keuangan:
  1. Laporan Laba Rugi
  2. Neraca
  3. Laporan Arus Kas
  4. Catatan atas Laporan Keuangan
Laporan keuangan opsional (tapi dianjurkan):
  1. Pernyataan Saldo Laba
  2. Pernyataan Pemegang Saham? Keadilan
Meskipun GAAP memberi kita bimbingan, juga memungkinkan untuk sejumlah besar fleksibilitas dalam menyajikan informasi keuangan. Catatan harus menemani informasi keuangan lainnya, dan termasuk pengungkapan tentang prinsip akuntansi, tuntutan hukum, kewajiban sewa, konsentrasi piutang, dan informasi lainnya FASB dianggap perlu untuk pengungkapan yang memadai informasi penting.

Siklus Akuntansi

  1. Capture dan transaksi bisnis Record,
  2. Klasifikasikan transaksi ke rekening yang tepat,
  3. Posting transaksi ke Account Ledger masing-masing,
  4. Meringkas dan Laporkan saldo Ledger Account dalam laporan keuangan.
  5. Posting menyesuaikan dan menutup entri jurnal.
  6. Siapkan neraca saldo pasca-penutupan

Trial Balance (TB)

Trial Balance adalah daftar saldo di semua akun. Saldo dipisahkan ke dalam kolom debit dan kredit, dan kolom yang berjumlah (kaki) untuk memastikan sistem keuangan adalah seimbang. Hanya karena sistem dalam keseimbangan tidak berarti semuanya sudah benar, atau bahwa laporan keuangan dapat disiapkan. Pertama kita harus membuat jurnal penyesuaian yang diperlukan untuk membawa buku-buku kami ke sejalan dengan GAAP.

Trial Balance Worksheet

TB Worksheet menyediakan akuntan dengan alat untuk mengatur proses penyusunan jurnal penyesuaian dan laporan keuangan. Ini memungkinkan kita mengatur seluruh set buku pada satu atau dua halaman kertas, sehingga kita dapat dengan mudah melihat semua saldo dan menghitung laba bersih untuk tahun ini.
 
Setelah menyelesaikan Lembar Kerja TB, semua yang tersisa untuk dilakukan adalah mentransfer informasi dari Laporan Laba Rugi dan Saldo kolom Lembar laporan keuangan masing-masing, dalam format yang benar. Worksheet sangat menyederhanakan proses penyusunan laporan keuangan. Hal ini juga digunakan oleh auditor ketika melakukan pemeriksaan atau review buku perusahaan.

Artikulasi dan Mempersiapkan Laporan Keuangan

Buku ini menunjukkan bagaimana arus informasi bolak-balik antara Laporan Laba Rugi dan Neraca. Ini disebut artikulasi. Ada beberapa artikulasi sangat penting untuk menonton ketika menyiapkan laporan keuangan. Laporan keuangan harus disiapkan dalam urutan yang benar, sehingga mengartikulasikan informasi (arus) dengan benar.
 
Laporan Laba Rugi harus dipersiapkan terlebih dahulu. Laba atau Rugi Bersih Bersih mengalir ke Pernyataan Saldo Laba (atau Laporan Ekuitas). Saldo akhir dari Saldo Laba mengalir ke bagian Ekuitas Pemegang tentang Neraca.

Bagaimana informasi mengartikulasikan antara laporan keuangan

Laporan Laba Rugi
Saldo Laba Stmt
Neraca
Laba atau Rugi Bersih ==>
Saldo Laba ===>
Ekuitas
Karena artikulasi, laporan keuangan harus disajikan untuk ini.

Menutup Buku di Akhir Tahun

Pada setiap akhir tahun, buku-buku ditutup. Apakah ini berarti bahwa saldo rekening tertentu reset ke nol, dalam persiapan tahun baru. Karena Laporan Laba Rugi melaporkan informasi secara tahunan, rekening laporan laba rugi adalah orang-orang yang akan ditutup.
 
Apakah Anda pernah melihat sebuah odometer mobil yang memiliki odometer perjalanan, dengan tombol Anda dapat mendorong untuk mengatur odometer perjalanan ke nol? Bila Anda ingin mengukur jarak tempuh Anda, Anda dapat menekan tombol, reset odometer ke nol, kemudian pergi ke tempat tujuan. Perjalanan odometer akan memberitahu Anda seberapa jauh Anda telah didorong. Kemudian Anda dapat mengatur ulang lagi untuk perjalanan berikutnya.
 
Menutup rekening sangat mirip. Kami menutup akun laporan laba rugi sehingga kita bisa mulai menghitung lagi untuk tahun baru. Akun ini semua rekening pendapatan dan biaya, dan mereka membuat total kita sebut Laba Bersih.

Cara Menutup Akun

Anda menutup akun dengan melihat keseimbangan, kemudian memasukkan entri jurnal yang merupakan kebalikan dari saldo account-nya. Misalnya, jika akun memiliki saldo debit $ 1000, kami akan memasukkan kredit $ 1.000 untuk membawa account ke nol.
 
Beban General Ledger Asuransi
 
Tanggal
Deskripsi
Debet
Kredit
Keseimbangan
Desember-31
Saldo akhir tahun

$ 1.000
Desember-31
Tahun entri penutupan akhir
$ 1.000
$ 0





 
Di sini kita melihat akun Asuransi Beban buku. Ini memiliki saldo debit sebesar $ 1000. Masuknya penutupan kredit account, dan membawa keseimbangan ke nol. Akun tersebut sekarang siap untuk mulai memasukkan transaksi untuk tahun baru.
 
Kami akan menutup semua rekening pendapatan dan beban. Kita akan meninggalkan semua akun neraca saja, kecuali untuk akun dividen, yang menutup langsung ke Saldo Laba.

Ringkasan Pendapatan Akun

Ikhtisar Laba Rugi adalah akun yang digunakan untuk tujuan tunggal untuk menutup buku pada akhir tahun. Semua account laporan laba rugi ditutup ke rekening Ikhtisar Laba Rugi.
 
Semua account pendapatan yang didebet, dan akun Ikhtisar Laba Rugi dikreditkan untuk total debit. Maka semua rekening pengeluaran dikreditkan, dan akun Ikhtisar Laba Rugi didebit untuk total semua kredit. Pada titik ini semua rekening pendapatan dan beban memiliki saldo nol. Keseimbangan dalam Ikhtisar Laba Rugi adalah sama dengan Laba atau Rugi Bersih Bersih untuk tahun ini.
 
Akhirnya akun Ikhtisar Laba Rugi harus ditutup. Kami membuat entri yang diperlukan untuk membawa rekening yang ke nol, dan posting seberang masuk ke akun Saldo Laba. Catatan terakhir adalah untuk menutup semua rekening dividen kepada Saldo Laba. Dan kita sudah selesai untuk tahun ini.
 
Kami biasanya menyiapkan Post-Closing Trial Balance untuk memastikan semua pendapatan dan rekening pengeluaran ditutup keluar ke nol, dan tidak tetap dengan keseimbangan. Kami juga memeriksa untuk melihat bahwa semua saldo rekening sudah benar, dan sesuai dengan Lembar Kerja TB dan laporan keuangan yang baru saja kita siap. Jika semuanya baik-baik, kita sudah selesai untuk tahun ini, dan dapat mulai memasukkan transaksi untuk tahun baru.
 
Karena banyak perusahaan menutup buku mereka pada tanggal 31 Desember, semua akuntan harus tinggal dan bekerja lembur di malam tahun baru, dan pastikan semua penyesuaian dan ayat jurnal penutup telah dibuat sehingga bisnis dapat mulai pada tanggal 1 Januari Dan jika Anda percaya cerita itu Saya memiliki sebuah jembatan yang terletak tepat di Sungai Mississippi saya ingin menjual Anda.
 
Sebenarnya, sebagian besar akuntan ingin mengambil Malam Tahun Baru off, dan mereka biasanya tidur di akhir pada tanggal 1 Januari juga. Dalam dunia nyata, laporan keuangan disusun setelah penutupan tahun, sering beberapa bulan kemudian. Ini adalah proses yang memakan waktu, dan banyak hal yang perlu dilakukan sebelum laporan keuangan dapat disiapkan.
 
Persediaan harus dihitung dan dihargai. Hilang informasi harus ditemukan. Penyusutan dan berbagai akrual dan penangguhan lainnya harus dihitung. Perusahaan dengan banyak cabang, atau orang-orang yang melakukan bisnis dalam skala global, harus mengumpulkan informasi dari semua bagian dari perusahaan mereka, sebelum laporan keuangan dapat disiapkan. Jadi jangan khawatir, Anda tidak akan harus bekerja lembur di malam tahun baru jika Anda menjadi seorang akuntan. Sekarang, musim pajak .... baik, itu cerita lain. Dan kami akan menyimpannya untuk hari lain.
 
Laporan keuangan memiliki unsur-unsur:
  • Sebuah judul yang tepat, yang terdiri dari
    • Nama Perusahaan
    • Judul Pernyataan
    • Jangka Waktu atau Tanggal Pernyataan
  • Tubuh laporan menyajikan informasi keuangan, dalam format yang benar.
  • Total dan subtotal, spesifik untuk setiap laporan keuangan.
  • Artikulasi saldo dan total antara pernyataan.
  • Catatan mengungkapkan informasi tambahan sesuai dengan GAAP

http://www.wyzant.com 
0 Komentar untuk "CARA MENYIAPKAN PELAPORAN KEUANGAN DALAM AKUNTANSI"

 
Copyright © 2014 NETWORK BUSINESS - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info